You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kelurahan Tegal Parang Sosialisasikan Percepatan Penurunan Stunting
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

Pencegahan dan Penanganan Stunting Digencarkan di Kelurahan Tegal Parang

Upaya mencegah dan menurunkan stunting di Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terus digencarkan. Agar  memberikan hasil optimal, diadakan  sosialisasi kepada Kelompok Peduli Gizi (KPG) Pantau Gizi Mampang Prapatan Bebas Stunting.

M embentuk Kelompok Peduli Gizi 

Kepala Sub kelompok Kesehatan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Selatan, Budi Sulistyo mengatakan, persoalan stunting berdampak pada kehidupan generasi masa depan, khususnya anak-anak. 

Wali Kota Jaksel Apresiasi Berdirinya KPG Gemintang di Kelurahan Menteng Dalam

"Upaya mengatasi stunting sangat penting. Kita harus memperhatikan mulai bayi lahir hingga setidaknya masa lima tahun pertumbuhan," ujarnya, Kamis (8/8).

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder di Kelurahan Tegal Parang yang telah telah berupaya memberikan wawasan lebih kepada kader, pengurus lingkungan, dan lainnya tentang penanganan stunting yang baik serta benar. 

"Penting untuk melakukan upaya-upaya penurunan stunting di suatu wilayah dengan membentuk Kelompok Peduli Gizi seperti ini," terangnya.

Ia menegaskan, penanganan masalah stunting, bukan hanya kewajiban KPG saja, melainkan perlu kerja sama dan kepedulian dari lainnya, termasuk pihak swasta untuk mewujudkan Jakarta Selatan zero stunting. 

"Saya berharap KPG ini, selain mampu memberikan makanan yang bergizi juga bisa menyosialisasikan dan mengedukasi calon pengantin, ibu hamil, dan ibu menyusui tentang pentingnya peran mereka dalam tumbuh kembang anak," ungkapnya.

Sementara iru, Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Tegal Parang, Firdaus Aulawy Rois, menuturkan, selain melaksanakan sosialisasi dan koordinasi kepada KPG, pihaknya sekaligus juga melakukan Penandatanganan Komitmen Aksi Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting Wilayah Kelurahan Tegal Parang. 

"Dalam kegiatan ini juga kita libatkan seluruh stakeholder baik dari tiga pilar, pengurus lingkungan, karang taruna, PKK, dan para koordinator Posyandu untuk menyamakan persepsi terkait dengan penanganan serta pencegahan stunting di Kelurahan Tegal Parang," bebernya. 

Ia berharap, dengan koordinasi dan kerja sama yang baik dalam penanganan permasalahan stunting ini membuat terciptanya generasi emas di masa yang akan datang bukan hanya mimpi belaka, namun bisa terwujud dengan baik. 

"Ini bukan hanya tugas dari tenaga kesehatan saja, kita semua harus berperan aktif dalam mengentaskan stunting," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati